IBI Upayakan Peningkatan Status Bidan Sukarela dan PTT

IBI Upayakan Peningkatan Status Bidan Sukarela dan PTT

2718
0
BAGIKAN

Sumbawa Besar—Keberadaan para Bidan yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap (PTT) dan umumnya ditempatkan di Pustu atau Puskesmas yang berada di tempat terpencil, kini menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat.

Seperti angin segar yang menyentuh wajah, kabar gembira bagi para Bidan PTT kali ini bahwa mereka akan diangkat statusnya sebagai PNS.

Mereka yang masih berstatus sebagai Bidan Sukarela, juga tidak perlu khawatir karena pemerintah berupaya mengangkat statusnya sebagai tenaga Bidan PTT.

Ketua IBI

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumbawa, Ummi Kalsum, dalam forum pembinaan Ranting III IBI Sumbawa di Kecamatan Plampang, Rabu (03/03/2016), mengatakan bahwa kini memang banyaknya tenaga Bidan Sukarela menjadi pertimbangan bagi organisasi IBI.

Untuk itu tegasnya, tenaga Bidan akan diperjuangkan sesuai pernyataan Bupati Sumbawa, agar status Sukarela bisa diangkat ke PTT atau sebagainya.

“Akan tetap diusahakan sesuai kebutuhan daerah. Mudah-mudahan akan terealisasi,” kata Ummi Kalsum.

Terkait keberadaan Bidan PTT, Ketua IBI Sumbawa menerangkan bahwa mereka yang sudah tiga kali memperpanjangan  SK,  insya Allah akan diusahakan menjadi PNS sebanyak 42.000 di seluruh Indonesia secara bertahap sesuai kuota.

“Kita berdoa bersama karena menteri yang ngomong seperti itu,” pungkas Ummi Kalsum. (bs/01)

TINGGALKAN KOMENTAR