Segera!! Ruang Public di KSB Akan Free Wi-Fi

Segera!! Ruang Public di KSB Akan Free Wi-Fi

116
0
BAGIKAN

Taliwang–Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat sudah mengusulkan sebanyak 164 titik ruang publik ke kementerian Kominfo Republik indonesia. Hal diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumbawa Barat, Burhanuddin.

Dalam keterangannya bahwa tempat publik yang dipasang Wi-Fi yaitu tempat umum, terminal, taman, perpustakaan, sekolah dan puskesmas. Selanjutnya nanti dari Kementrian yang akan menentukan tempatnya dan lokasi mana yang akan dipilih oleh Kementrian disesuaikan dengan kondisi dan anggaran.

Dia juga menambahkan bahwa semua ini tanggung oleh Kementrian dan selanjutnya di tanggung oleh APBD. Sejauh ini masih menunggu petunjuk juklak dan juknisnya.

Dia juga menjelaskan bahwa program ini bertujuan membuka akses informasi seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat dan informasi ini harus sesuai dengan kebutuhan dengan menghindari informasi yang bersifat hoax atau bohong.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa program Monggo Sky tahun 2017 ini telah dibayar sebagian dan selanjutnya dibayar sampai bulan Desember. Tahun 2018 dari pihak Desa yang akan membayarnya dari dana Desa.

Program Monggo Sky ini milik Telkom sehingga bila terjadi kerusakan maka akan diperbaiki oleh Telkom. Bila hilang atau rusak ditanggung sendiri oleh pihak Desa.

Dia berharap kepada masyarakat agar melakukan internet sehat. Salah satu untuk mendapatkan internet sehat ini dan anak di bawah umur didampingi dalam membuka situs dan menghindari main game.

Dia menyarankan agar internet ini untuk peningkatan perekonomian, informasi dan berhemat. Kepada masyarakat apabila mengupload informasi harus yang jelas dan sebenar-benarnya. (bs/04)

 

TINGGALKAN KOMENTAR