Sengketa Hubungan Industrial, Disnaker Akan Panggil Manajemen PT. Brantas

Sengketa Hubungan Industrial, Disnaker Akan Panggil Manajemen PT. Brantas

128
0
BAGIKAN
Ilustrasi (sumber: website PT. Brantas Abipraya)

Taliwang–Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat melalui Kasi Hiwas Tohiruddin, SH., mengatakan dalam waktu dekat ini akan memanggil management PT. Brantas Abipraya untuk mengklarifikasi kasus yang menimpa Mizar Munawar alias jepang.

Kasus yang menimpa Munawar ini pertama bermula dari pemberian kontrak kerja kepada pekerja dari perusahaan dan setelah ditandatangan sehingga berkas dikembalikan, maka di situ ada percekcokan antara pekerja dengan pihak management. Namun berkas pengajuan kesepakatan antara pekerja dengan perusahaan dirobek dan dibuang ke tong sampah.

Hingga berita ini diturunkan pihak perusahaan akan dipanggil oleh pihak Pemerintah dalam hal Dinas Tenaga Dan Transmigrasi, kedatangannya untuk mengklarifikasi kasus ini.

Pada awalnya pekerja ini meminta kontrak kerja ke perusahaan, namun pihak manajemen merobek dan menbuang di tempat sampah.

Kami sudah panggil pihak manajemen pada hari Senin untuk mengklarifikasi dan laporan ke depan akan ditindaklanjuti apabila ada aturan yang dilanggar tergantung dilihat dari kesalahan yang dilanggar, tegasnya.

Di berharap bahwa dari pihak PT.Brantas Abipraya segera mengklarifikasi agar persoalan ini tidak berkepanjangan dan harmonisasi perusahaan dengan pekerjaan akan baik.

Ditemui di kediamannya Mizar Munawar mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan pihak manajemen yang sudah melakukan perobekan kontrak kerja, karena ini merupakan dasar dan kekuatan pihaknya untuk bekerja.

Dia berharap kepada perusahaan bahwa pihaknyai hanya ingin bekerja maka harus sesuai dengan kontrak yang ada dengan upah minimum Kabupaten. (bs/04)

 

TINGGALKAN KOMENTAR