Belum Sadar Berkendara, 142 Pengendara Kena Tilang Ops Zebra

Belum Sadar Berkendara, 142 Pengendara Kena Tilang Ops Zebra

90
0
BAGIKAN
Ilustrasi Operasi Zebra

Taliwang—Sebanyak 142 orang pengendara (roda dua dan roda empat) di Kabupaten Sumbawa Barat kena tilang dalam operasi Zebra pada hari pertama, Rabu (01/11/2017) yang digelar oleh Satuan Polisi Lalu lintas Polres Sumbawa Barat, di dua titik berbeda yakni di jalan protokol dan simpang Berang Taliwang.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Tira Karista, S.IK., menyebutkan bahwa para pengedara yang kena tilang tersebut karena tidak melengkapi kendaraannya dan melanggar traffick light serta aturan lainnya.

“Banyak dari pengendara yang ketar-ketir ketika melihat anggota yang bertugas, banyak di antara mereka yang masih di bawah umur yang belum memiliki SIM,” terangnya.

Dia menghimbau bahwa untuk pengendara baik roda dua dan roda empat agar melengkapi diri jika hendak bepergian, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Dia berharap kepada masyarakat bahwa pihaknya ingin Sumbawa Barat lebih maju, salah satunya yaitu dengan cara sadar akan peraturan berlalu lintas sehingga ruang gerak lalu lintas semakin indah dipandang mata. (bs/04)

TINGGALKAN KOMENTAR