PC NU Sumbawa Siap Gelar Madrasah Kader se NTB

PC NU Sumbawa Siap Gelar Madrasah Kader se NTB

236
0
BAGIKAN
Rapat persiapan MKD

Sumbawa Besar–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sumbawa menyatakan kesiapan untuk melaksanakan Madrasah Kader (MKD) se Propinsi Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (17/11/2017) hingga Ahad (19/11/2017).

Dalam rapat persiapan yang dipimpin Ketua PC NU Sumbawa, Mahmud Abdullah, terungkap bahwa persiapan kegiatan tersebut telah mencapai 90 persen. Para kader dan pengurus NU dan badan otonom (Banom) NU se Kabupaten Sumbawa khususnya dan Kabupaten/Kota se NTB nantinya akan menjadi peserta MKD.

Rencananya, setiap Kabupaten/Kota atau pengurus cabang akan mengutus sebanyak 3 orang perwakilan sebagai peserta. MKD ini juga nantinya akan dihadiri dan dibuka oleh Pengurus Besar NU.

Dengan diselenggarakannya MKD tersebut, PC NU Sumbawa, menegaskan bahwa eksistensi Nu di Kabupaten Sumbawa masih ada.

Tujuannya untuk kita gugah kembali bahwa NU ini. Barangkali sudah lama tertidur kita bangunkan kembali supaya mereka betul-betul setia kepada NU. Yang ikut madrasah kader ini adalah orang NU bukan orang luar, tegas Ketua PC NU, Mahmud Abdullah.

Wakil Bupati Sumbawa tersebut menyampaikan bahwa meski para peserta terdiri dari pengurus NU se NTB namun sebenarnya kegiatan tersebut awalnya untuk internal pengurus NU di Sumbawa.

Hanya saja ketika pihaknya berkoordinasi dengan PB NU di Jakarta dan disarankan untuk menggelar MKD dengan peserta se NTB dan menjadi rangkaian tidak terpisah dari kegiatan Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Mataram pada 23 Nopember mendatang.

“Asal mula kan kita yang ingin mengadakan secara intern, tapi berdekatan acaranya dengan Munas dan Konbes NU di Mataram, saran PB kalau bisa diadakan tingkat Propinsi,” kata Mahmud Abdullah.

Melalui MKD ini, Ketua PC NU Sumbawa berharap agar warga Nadhliyin merapatkan barisan kembali untuk membangun NU. (bs/01)

TINGGALKAN KOMENTAR