Sentra Gakumdu Panwaslu KSB Akhirnya Terbentuk

Sentra Gakumdu Panwaslu KSB Akhirnya Terbentuk

68
0
BAGIKAN

Sumbawa Besar–Panwaslu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akhirnya bernafas lega setelah terbentuknya Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) belum lama ini. Pembentukan tersebut tidak terlepas dari peran dan kerjasama Kejaksaan Negeri Sumbawa, Panwaslu Sumbawa Barat dan Polres Sumbawa Barat untuk menyukseskan agenda Pilkada Gubernur NTB tahun 2018 mendatang.

Di sela-sela kegiatan monitoring Gakumdu Bawaslu NTB di kantor Panwaslu Kabupaten Sumbawa yang juga dihadiri oleh jajaran Gakumdu Panwaslu Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (13/11/2017),anggota Panwaslu Kabupaten Sumbawa Barat, Khairuddin, mengakui telah terbentuk Gakumdu di Panwaslu Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurutnya bahwa semua unsur atau personel Gakumdu sudah lengkap antara lain dua orang dari Kejaksaan, Polres Sumbawa Barat 5 orang ditambah stafnya di divisi hukum dan penanganan pelanggaran sebanyak 8 orang.

“Program teanyar yakni singkronisasi penanganan pelanggaran bersama teman-teman Panwascam, dan rapat internal dengan pihak Kepolisian,” terangnya. (bs/01)

 

TINGGALKAN KOMENTAR