Desa Ai Kangkung Siapkan Anggaran Pemberdayaan

Desa Ai Kangkung Siapkan Anggaran Pemberdayaan

83
0
BAGIKAN
Kepala Desa Ai Kangkung Ratnawati

Sekongkang–Pemerintah Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat berencana pada Tahun 2018 mendatang akan banyak mengalokasikan dana untuk pemberdayaan masyarakatnya.

“Rencana ini akan dibawa ke Musrembang Desa Ai Kangkung yang sebelumnya aspirasi tersebutmuncul dari dari setiap dusun yang ada di Desa Ai Kangkung,” terang Kepala Desa Ai Kangkung Ratnawati, pada Selasa (14/11/2017) di sela-sela seminar di gedung setda Sumbawa Barat.

Dia juga mengatakan untuk sektor pariwisata akan dibuatkan tempat persinggahan untuk wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Ai Kangkung. Untuk pemberdayaan kepada pemuda sudah disediakan setiap tahun, tapi untuk tahun bantuan yang diberikan kepada pemuda anara lain mesin pembuat batu bata, alat musik bagi warga asal Bali yang bermukim di Ai Kangkung dan alat perbengkelan.

Tambahnya, terhadap proyek fisik akan dibangun talut dan jalan lingkungan dengan panjang 2 kilometer dan sebelumnya sudah dibangun sepanjang 18 km dengan biaya 700 juta.

Dia berharap kepada masyarakat bahwa semua bantuan yang di berikan oleh pemerintah Desa semoga bisa mengembangkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat bisa tumbuh. (bs/04)

TINGGALKAN KOMENTAR