Kyai Zul Bangun Komunikasi Politik Dengan Berbagai Parpol

Kyai Zul Bangun Komunikasi Politik Dengan Berbagai Parpol

168
0
BAGIKAN

Taliwang–KH. Zukifli Muhadli (Kyai Zul) beberapa bulan terakhir ini telah melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik yang akan mengusungnya dalam pemilihan Gubernur tahun depan.

Dia mengatakan dalam Pemilihan Gubernur di Nusa Tenggara Barat untuk sekarang ini sangat semarak, karena incumbent sudah tidak maju lagi, namun nantinya akan banyak pasangan yang akan maju dalam kontestasi pesta rakyat.

“Saya perkirakan ada lima pasangan calon yang akan maju di Pilgub 2018 dan saya satu-satunya calon yang dari Sumbawa-Lombok yaitu hanya saya,” terangnya.

menurutnya, untuk pasangan lain yang banyak dari Lombok-Sumbawa ada empat pasangan yang ikut dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Dia menyampaikan untuk opsi pertama dia akan berpasangan dengan Sitti Rohmi saudari dari Tuan guru Bajang (TGB) dengan mengendarai Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia ditugasi oleh TGB agar mencari tambahan partai sehingga semuannya menjadi delapan dan tambah delapan dari Demokrat.

Dia menyatakan bahwa masih ada opsi lain tetapi opsi pertama ini yang akan dimaksimalkan agar semua mengetahuinya bahwa dia bersungguh-sungguh untuk maju.

“Alhamdulillah saya sudah tiga kali menjalin silaturahim dan komunikasi dengan Zulkifli Hasan. Dari ketiga pertemuan dengan Zulkifli Hasan, dia menyampaikan respon yang sangat positif, sangat welcome dengan kita dan chemistrinya sudah ketemu, lanjut Kyai Zul.

Dia menambahkan sudah melakukan komunikasi dengan Dr. Zulkieflimansyah bahwa terkait pencalonannya, namun Dr. Zul mengatakan bahwa dia akan maju bila linear antara Pilgub, Pilkada Lombok Barat dan Pilkada Lombok Timur.

“Dia tidak akan maju jika tidak linier, maka komunikasinya dengan Dr. Zulkieflimansyah sedang menunggu, karena ini tetap berproses dan waktu berjalan saya juga meminta kejelasan ke Dr. Zul terkait kejelasannya akan maju atau tidak,” terangnya.

Dia menjelasakan apabila tidak ada yang maju maka rakyat pulau Sumbawa akan kecewa dan menyalahkan mereka berdua.

Dari komunikasi tersebut, Dr. Zul memberikan waktu untuk kejelasannya sampai tanggal 22 November 2017. Dia nantinya akan menyampaikan bahwa akan maju apabila linier jika tidak liner maka akan mendorong mantan Bupati Sumbawa Barat yang akan maju menjadi calon Gubernur NTB tahun depan. (bs/04)

 

TINGGALKAN KOMENTAR