Dikpora Perintahkan Sekolah Agar Sebaran Siswa Merata

Dikpora Perintahkan Sekolah Agar Sebaran Siswa Merata

59
0
BAGIKAN

Taliwang–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat telah mengelar rapat koordinasi dengan semua sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat untuk menghitung para siswa yang telah lulus.

Setelah dihitung, Dinas Dikpora memerintahkan sekolah yang unggul  untuk membatasi penerima siswa baru agar sekolah yang lain bisa merata.

Misalnya,  di SMPN 1 Taliwang dibatasi menjadi 24 ruang kelas, dan limpahan siswa yang 36 kelas ini di bagi ke SMP lain seperti SMP 3, SMP 7 dan disebarkan ke sekolah lain.

“Ada 6 SMPN di Kecamatan Taliwang. Setiap tahun menerima siswa baru jadi kami sudah mengatur agar semua siswa menyebar dan merata,” jalas Kepala Bidang Dikdas Agus, S. Pd.

Dia berharap kepada orang tua murid agar merubah cara berpikirnya terhadap sekolah favorit. Hendaknya lebih memilih sekolah yang dekat rumah karena semua sekolah di KSB sudah merata secara kualitas.

Dia juga menambahkan bahwa pada moment penerimaan siswa baru ini tidak ada di pungutan biaya apapun kalaupun ada harus ada sumber hukum yang jelas. Juga tidak boleh memungut kepada orang yang tidak mampu.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerbitkan surat edaran agar semua sekolah mengetahui tentang aturan ini. (bs/04)

TINGGALKAN KOMENTAR