Kesal Dijanjikan, Hermansyah Tagih Bupati

Kesal Dijanjikan, Hermansyah Tagih Bupati

98
0
BAGIKAN
Sekretaris GEMPITA Kabupaten Sumbawa, Hermansyah Idris.

Sumbawa Besar–Tokoh Pemuda Kecamatan Moyo Utara menagih janji pemerintahan Husni-Mo. Pasalnya saat kampanye dulu (2015) Husni-Mo berjanji akan membangun zippon atau talang air untuk petani yang ada di Moyo Utara. Namun,  hingga saat ini janji tersebut belum direalisasikan.

” 2015 lalu Husni-Mo datang kampanye di Desa Penyaring. Kami selaku masyarakat dan pemuda moyo utara menagih janji itu,” ungkap Herman sapaan akrabnya.

Lanjut Herman untuk menagih janji politik pemerintahan Husni-Mo pihaknya juga dan kelompok masyarakat mendatangi PU agar segera diproses DEDnya.

Namun, setelah proses DED pada 2017 lalu.  Kelompok masyarakat bersama pemuda Moyo Utara melakukan hearing dengan komisi 3 DPRD. Pada hearing tersebut disepakati anggarannya sebesar Rp 8,8 milyar.

Setelah ada kata sepakat antara Legislatif dan Eksekutif hingga tahun 2018 ini belum juga direspon secara positif oleh Bupati Sumbawa.

“Kami sudah mendatangi PU,  Bappeda tapi belum ada hal yang membuat kami merasa bangga dengan yang dijanjikan oleh Pemerintah yang berkuasa hari ini.

Parahnya lagi pada saat paripurna senin kemarin tidak ada didalam jawaban Bupati untuk pembamgunan talang air dan jaringan tersebut.

“Saya selaku tokoh pemuda dan masyarakat Moyo Utara mengingatkan agar Bupati Husni Djibril turun ke Desa  menemui masyarakat Penyaring dan Moyo Utara. Jangan datang saat kampanye saja. Tapi setelah naik tidak datang lagi,” singgung Herman. (bs/01)

TINGGALKAN KOMENTAR