Home Hukum & Kriminal Tim Saber Pungli Akan Awasi Fee Proyek APBD Perubahan

Tim Saber Pungli Akan Awasi Fee Proyek APBD Perubahan

61
0

Taliwang–Tim sapu bersih Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin wakil Kepala Polres Kabupaten Sumbawa Barat akan mengawasi ┬ádan memantau tempat terjadinya transaksi pungli.

Bila nanti ditemukan ada pembagian fee proyek dan terindikasi terbukti, maka pihaknya akan memerintahkan Sat Reskrim untuk menindak lanjuti.

“Saat ini sedang berlangsung APBD Perubahan dan ini sangat rawan terhadap pembagian fee, maka untuk memantau ini semua tim intelijen dikerahkan untuk melihat kondisi yang terjadi di lapangan,” ungkap Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiansyah, pada Kamis, (16/08/2018).

Sejauh ini dalam laporan tim saat rapat Minggu lalu bahwa anggota belum menemukan indikasi ke pembagian fee proyek.

Saat ini pihaknya tetap memantau dan setiap minggu melakukan rapat tim saber pungli terkait perkembangan tim.

Dia menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan informasi terjadinya pungli, maka masyarakat bisa menyampaikan ke tim saber pungli, dengan cara melapor langsung ke Polres Sumbawa Barat atau kantor Inspektorat.

“Apabila ada informasi sekecil apapun bisa disampaikan ke tim kami maka kami akan menindaklanjutinya,” jelasnya.

Dia berharap kepada kontraktor apabila ada proyek, silahkan dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku, tidak perlu sampai ada fee proyek untuk memuluskan proyek, karena ini yang akan menghambat pembangunan.

Ke depan tim akan melakukan sosialisasi ke Desa-Desa, Kecamatan dengan tujuan agar ada pencegahan sebelum para aparatur melakukan pungli. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here