Home Pariwisata Warga Prajak Gelar Balap Perahu Untuk Kembangkan Potensi Wisata

Warga Prajak Gelar Balap Perahu Untuk Kembangkan Potensi Wisata

36
0

Sumbawa Besar–Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir, memiliki potensi wisata yang belum digarap maksimal. Sadar dengan adanya potensi tersebut, warga di Dusun Prajak, Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir, berinisiatif mengadakan balap sampan/perahu.

Balap yang diikuti warga nelayan sekitar perairan Teluk Saleh, berlangsung sejak 27 hingga 31 Agustus 2018.

Kepala Desa Batu Bangka, Abdul Wahab, menuturkan bahwa peserta lomba lebih dari 50 orang, belum juga ditambah lagi lomba balap dayung di ikuti oleh semua umur, dan kaum hawapun tak ketinggalan berpartisipasi menguji nyali.

“Kami di Desa Batu Bangka berharap even balap sampan ini yang dilaksanakan setiap tahun dan bisa masuk kedalam agenda pariwisata daerah melalui Festival Moyo,” sebutnya.

Karena timpal Kades, hal tersebut penting lantaran even ini setiap tahun dilaksanakan di Prajak, dan lokasi Prajak tidak kalah indahnya dengan pantai yang lainnya di Kabupaten

Sumbawa

“Balap sampan atau perahu ini sengaja diadakan warga Prajak dan Pemdes Batu Bangka untuk mengembangkan potensi wisata,” tambah Camat Moyo Hilir–M. Lutfi Makki

Camat menambahkan bahwa Dusun Prajak memiliki histori sebagai salah satu lokasi dermaga Jepang tempo dulu.

Dusun Prajak memiliki potensi pariwisata yang belum tergarap dengan baik, seperti Gili Dangar yang memiliki pantai pasir putih yang indah demikian juga dengan pulau-pulau yang lainnya, ditambah dengan potensi laut lainnya.(bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here