Home Bencana Alam Disos Bentuk Pondok Ceria Anak Untuk Trauma Healing

Disos Bentuk Pondok Ceria Anak Untuk Trauma Healing

65
0

Taliwang–Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat telah membentuk pondok ceria anak yang akan membantu menghilangkan trauma pada anak yang terkena dampak gempa beberapa hari lalu.

Tim trauma healing ini terdiri dari dua kelompok yaitu masing-masing kelompok ada 9 orang.

Tim trauma healing bekerja selama dua minggu kedepan, pertama akan dilakukan di Kecamatan Seteluk dan Poto Tano.

“Nantinya tim ini tidak hanya akan melakukan trauma healing di dua Kecamatan namun di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat,” jelas Kepala Dinas Sosial–Syaifudin.

Layanan dukungan psikososial dan trauma healing (LDP) yang programkan oleh Dinas Sosial dengan bentuk kegiatannya adalah pondok anak ceria (PAC) dan kegiatannya sudah di laksanakan pertama pada hari sabtu lalu di Kecamatan Seteluk dan Poto Tano.

” Tim ahli trauma healing ini juga di datangkan dari Provinsi untuk membantu Dinas Sosial dalam menghilangkan trauma pada anak-anak,” terangnya.

Selain Dinas Sosial tim trauma healing juga dibantu oleh organinsasi lain seperti kepala bagian kesejahteraan rakyat Pemda KSB bekerja sama dengan Ikatan Da’i indonesia (IKD) untuk menghilangkan trauma pada orang dewasa dan anak sekolah.

Dia juga mengatakan bahwa tim trauma healing juga dibantu Tim lintas profesi seperti KNPI, Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, dan Yayasan Panti Asuhan Baitussakina serta oragnisasi Bulan Sabit Indonesia. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here