Home Bencana Alam Dikes Pastikan Masyarakat Terdampak Gempa Terlayani

Dikes Pastikan Masyarakat Terdampak Gempa Terlayani

55
0

Taliwang–Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dalam membantu masyarakat yang terdampak gempa telah membuat posko Kecamatan untuk membantu masyarakat baik itu masyarakat yang membutuhkan rawat jalan dan rawat inap sehingga semuanya telah di siapkan dengan baik.

Selain di Kecamatan posko telah di bentuk diinduk Desa atau di lapangan Desa dengan dibantu oleh Bidan Desa dan petugas Pustu.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga telah menurunkan mobil keliling atau Puskesmas keliling dalam membantu masyarakat. Dipermudah lagi dengan cara menghubungi petugas kesehatan dengan menelpon atau oncall selama 24 jam,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, Tuwuh.

Dia juga mengatakan bahwa semua relawan yang datang ikut membantu telah diarahkan ke Kecamatan Seteluk dan Poto Tano.

Relawan yang datang ini yaitu dokter dari Kota Bima dan Dompu yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia untuk membantu tim Dokter yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Tim dari Bima dan Dompu ini ada sekitar 17 orang yang terdiri dari Apoteker, Perawat dan Dokter. Mereka juga telah menyiapkan obat-obatan.

Dia mengatakan dari pantauan Dinas Kesehatan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat terlayani dan tertangani dengan baik.

“Untuk masalah MCK umum nantinya akan dibuat oleh Dinas PUPR,” tutupnya. (bs/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here