Home Kesehatan Ada Hal Ini, Dua KRI Sandar di Badas

Ada Hal Ini, Dua KRI Sandar di Badas

338
0

Sumbawa Besar–Dua Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Suharso-990 dan KRI Teluk Bintuni-520 tiba  di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Selasa (04/08/2018). Kehadiran dua KRI tersebut dalam rangka mendukung dan menyukseskan event nasional Sail Moyo Tambora 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan di Pelabuhan Badas.

Berdasarkan pers rilis dari Dispenal Mabes AL, yang diterima media ini, Rabu (05/09/2018) dipaparkan bahwa

KRI Suharso-990 merupakan Kapal Rumah Sakit  membawa Satuan Tugas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 67/20018 yang akan melaksanakan bakti sosial dan kesehatan di wilayah pulau Sumbawa dan sekitarnya.

Adapun KRI Teluk Bintuni-520 kapal jenis Angkut Tank khusus Leopard   membawa Satuan Tugas Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara-8) dan Bakti Bela Negara yang pesertanya  terdiri dari Pramuka Saka Bahari perwakilan propinsi seluruh Indonesia, Putra-Putri Maritim (PPMI),  Polimarin  Semarang.

Satgas SBJ 67 dipimpin Kolonel Laut  (P)  Kunto Tjahjono yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib)  Koarmada II, sementara Satgas Pelantara-8 dan Bakti Bela Negara dipimpin Kolonel Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si. yan korbang sehari-hari menjabat Kepala Sub Dinas Pembinaan Kemampuan Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kasubdispuan Dispotmar).

TNI AL pada acara Sail Moyo Tambora 2018 ini selain mengerahkan 2 kapal perang juga mengerahkan pesawat udara (Pesud) jenis Cassa dan prajurit  pasukan Intai Amfibi Marinir yang akan melaksankan  demo terjung payung memeriahkan puncak acara tanggal 9 September 2018. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here