Home Hukum & Kriminal Berantas Narkoba BNN KSB Usul Ada Kurikulum Khusus di Sekolah

Berantas Narkoba BNN KSB Usul Ada Kurikulum Khusus di Sekolah

123
0

Taliwang–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan kegiatan forum komunikasi anti Narkoba berbasis media online bagi netizen dengan berbagai stakeholder, Kamis (06/09/2018)

BNN Sumbawa Barat mendorong adanya materi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di dalam kurikulum ekstrakulikuler siswa.

“BNN akan bekerja sama dengan semua pihak baik itu apoteker, TNI, Media, Pemerintah dan Polri,” jelas Kepala BNN Sumbawa Barat, AKBP. Hurri Nugroho, saat sosialisasi kegiatan berbasis media online bagi Netizen dengan tema “Membangun Komunikasi Efektif Demi Tercapainya Generasi Digital yang Sehat Tanpa Narkoba di Kabupaten Sumbawa Barat”.

Dia mengatakan bahwa kurikulum terintegrasi ini nanti akan mempertebal pelajaran yang sebelumnya ada seperti masuk ke pelajaran fisika, biologi dan kimia.

“Selanjutnya nanti pihak BNN akan bekerja sama dengan Kemenang dan Dinas Dikpora untuk melakukan teknis terkait kurikulum ini,” jelasnya.

Pihaknya mengaku tidak mampu bekerja sendiri, namun semua lini harus disatukan dan diberikan pemahaman untuk memberantas narkoba.

“Di KSB banyak yang terdampak Narkoba dan hampir 25 orang yang direhabilitasi. Sekarang kami sedang memantau sebanyak 50 orang yang terlibat Narkoba. Di KSB banyak beredar Narkoba jenis PCC (Paracetamol, Cafein dan Carisprocol) dan ini sedang intens dipantau,” paparnya.

Sehingga pihak BNN meminta kepada semua apoteker untuk mencatat bagi orang yang mau membeli obat secara berlebihan.

Untuk memberantas Narkoba, pihaknya sudah bekerja sama dengan BPOM, Bea cukai, semua Pelabuhan dan Bandara.

“Jaringan sindikat narkoba ini yaitu dari pemodal, importir, eksportir, disributor, perantara, dan pengguna akhir,” tutup Hurri Nugroho. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here