Home Pendidikan Arpusda KSB Cetak Buku Belawas dan Tutur Daerah

Arpusda KSB Cetak Buku Belawas dan Tutur Daerah

186
0

Taliwang–Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat saat ini tengah menggarap buku lawas dan betutur khas daerah Sumbawa Barat.

Buku ini nantinya akan dibagikan ke sekolah-sekolah agar anak-anak bisa lebih memahami tentang sejarah lawas dan bertutur.

Buku ini akan diberi judul “Serium Lawas Samawa” ini menjelaskan bahwa semua lawas yang ada di pulau Sumbawa ini disatukan dalam satu buku, sehingga akan memudahkan masyarakat bila ada tamu yang ingin mencari lawas dan bertutur khas Sumbawa Barat di sana nantinya terangkum dalam satu buku.

“Kami akan mendatangi nara sumber yang dianggap berkompeten dan yang bisa merangkai lawas khas Sumbawa Barat,” ungkap Kepala Bidang Perpustakaan–Hajat Sajadah.

Selain buku lawas dibuatkan juga buku tentang betutur. Buku betutur ini tidak sama seperti lawas buku betutur ini ada hak cipta dari orang dan jejak sejarah juga jelas dan ungkapannya di dalam buku betutur ini agak berbeda.

Dia berharap, dari buku ini nanti bisa memperkenalkan sastra lisan daerah, sebagai nilai khas daerah untuk diperkenalkan ke masyarakat dan kepada tamu daerah lain yang berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here