Home Pendidikan Pejabat Ini Sesalkan Verifikasi Gedung Kerusakan Gedung Sekolah Lelet!

Pejabat Ini Sesalkan Verifikasi Gedung Kerusakan Gedung Sekolah Lelet!

93
0

Taliwang–Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat telah meminta bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memverifikasi bangunan gedung sekolah yang rusak sedang dan ringan.

Setelah diverifikasi Kementerian PUPR baru ditangani oleh Kementerian Pendidikan, dari sisa kerusakan ringan barulah diambil alih oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga KSB dari anggaran APBD-P dengan nilai 6.250.000.000 rupiah.

Pembangunan yang akan di lakukan setelah verifikasi yaitu ruang kelas, ruang guru, ruang perpustakaan dan ruang laboratorium.

Setelah diverifikasi oleh Kementerian PUPR barulah Kementerian Pendidikan akan membangun sebanyak 37 sekolah dasar, sementara untuk Sekolah menengah Pertama masih menunggu komunikasi lanjutan dengan Kementerian Pendidikan.

Berdasarkan hasil verifikasi factual yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ada gedung sekolah yang rusak berat dan ringan sebanyak 132 sekolah, untuk tahap pertama yang verifikasi oleh Dinas ada 85 sekolah yang rusak dan 47 sekolah yang didata tahap kedua sehingga total 132, sementara Kementerian PUPR baru memverifikasi 47 sekolah.

“Kerusakan sekolah ini tersebar di 5 Kecamatan yaitu di Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Jereweh, Taliwang dan Brang ene,” terang Kepala Dinas Dikpora KSB Tajuddin, Rabu (03/10/2018).

Dia berharap semoga tim verifikasi dari Kementerian PUPR bisa melakukan verifikasi secepatnya sehingga data verifikasi ini bisa jadi acuan pengajuan ke Kementerian Pendidikan untuk segera membangun gedung sekolah. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here