Home Bencana Alam Tak Kunjung Diverifikasi, Korban Gempa Tidur di Emperan

Tak Kunjung Diverifikasi, Korban Gempa Tidur di Emperan

85
0

Taliwang–Pasangan Suami Isteri (Pasutri) Masita dan Hafid Bawazir, yang merupakan korban gempa terpaksa tidur di emperan sejak rumahnya mengalami keretakan akibat gempa.

Warga RT 02 RW 01 lingkungan Perjuk Balat, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat tersebut sampai saat ini mengaku belum pernah diverifikasi oleh tim Kementerian PUPR.

“Sudah hampir sebulan lebih ini kami menunggu tim verifikasi namun mereka tak kunjung datang,” jelas Hafid Bawazir kepada media ini, pada Selasa, (09/10/2018)

Sebelumnya aku Bawazir ada surat dari Kelurahan untuk meminta masyarakat terdampak gempa untuk jangan tinggalkan rumah, namun sekian lama menunggu ternyata tim verifikasi tidak datang.

“Kami sudah mengumpulkan KTP dan Kartu Keluarga ke pihak Kelurahan. Tapi tak juga didatangi oleh tim verifikasi,” tambah Bawazir.

Dia mengatakan bahwa ada dua orang yang rusak parah dan rusak  sedang di lingkungan tersebut.

“Berdasarkan keterangan RT dan Kepala lingkungan bahwa datanya sudah masuk tetapi tim verifikasi tidak kunjung datang,” imbuhnya.

Dia berharap agar bisa diperhatikan secepatnya oleh Pemerintah dan tim verifikasi, karena sampai hari ini masih tidur di emperan.

Secara terpisah, Ibrahim, selaku tim verifikasi pihak Kelurahan mengaku sedang meminta untuk menunggu kepada pihak masyarakat yang terdampak gempa, karena kewenangan verifikasi itu bukan dari Kelurahan tapi kewenangan Dinas PUPR dan Dinas terkait. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here