Home Pariwisata Lestarikan Budaya di KSB Melalui Event Ini

Lestarikan Budaya di KSB Melalui Event Ini

71
0

Taliwang–Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat dalam menghadapi hari ulang Tahun Sumbawa Barat yang ke 15 akan mengadakan beberapa even tingkat Provinsi dan skala Kabupaten.

Dalam kalender even yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan lomba Pokdarwis dimulai dari tanggal 14 Oktober 2018. Selanjutnya tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2018 Festival Qhasidah tingkat Provinsi NTB.

Ada juga even yang dilaksanakan tingkat Desa seperti festival Desa Tamekan yaitu lomba barapan ayam dan lomba olahraga antar RT.

“Lanjut ke tanggal 4 November 2018, acara clean up day di pantai Maluk yang akan diikuti oleh semua unsur baik itu pemerintah, masyarakat, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda,” jelas Abdulrahman Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata KSB.

Dia menerangkan antara lain event pariwisata yang akan dihelat mulai dari tanggal 5 Nopember ada lomba sepeda wisata, tanggal 6 Nopember Trail motor adventure, tanggal 7 Nopember festival kuliner khas KSB, tanggal 8 Nopember ada festival Drum Band dan tanggal 9 Nopember sampai 10 Nopember akan dilaksanakan festival Band se pulau Sumbawa.

Selain lomba diatas ada juga lomba yang dilaksanakan dari tanggal 11 Nopember ada barapan kebo, tanggal 13 Nopember lomba Bupati marathon cup, tanggal 15 Nopember pawai budaya dari SMA dan umum. Tanggal 16 Nopember pawai budaya tingkat SMP dan SD, tanggal 17 Nopember pawai budaya tingkat TK dan PAUD, setelah itu acara puncak Hari ulang tahun KSB ke 15.

“Tujuan dari semua acara itu yaitu untuk melestarikan budaya KSB dan mempertahankan kebudayaan sehingga di kenal oleh orang dari luar KSB,” pungkas Abdulrahman. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here