Home Kesehatan Baksos dan Bakkes di KLU, Panglima TNI Tegaskan Hal Ini

Baksos dan Bakkes di KLU, Panglima TNI Tegaskan Hal Ini

58
0

Lombok Utara–TNI dalam memeriahkan HUT yang ke 73, memusatkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) di Lapangan Supersemar, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (03/11/2018).

Antara lain kegiatan tersebut, seperti penyuluhan dan tanya jawab  antara perwakilan masyarakat yang disertai dengan pembagian beberapa hadiah berupa 6 buah sepeda dan 2 laptop dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ada pula penyerahan kaki palsu oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kepada perwakilan warga, Fadilah Rizkilah. Dilanjutkan Uga Wiranto menyerahkan kursi roda,  Nora Riamizard menyerahkan alat bantu dengar.

Serta penyerahan sembako oleh Ketua Umum  Persit KCK, Ketua Umum Jalasenastri, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini

Wakapuskes TNI Laksmana TNI drg. Andriani, Sp.Ort., dalam laporannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 1 sampai 3 November 2018 telah mampu melampaui target yang ditetapkan.

“Kegiatan ini meliputi kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan karya bhakti. Khusus pelayanan kesehatan melibatkan 655 anggota TNI dan mitra yang terdiri atas 174 dokter dan 209 paramedis yang menangani 6.540 orang pasien meliputi penangangan rawat jalan, rawat inap, operasi dan trauma healing,” paparnya.

Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekda Propinsi NTB, Rosiadi Sayuti, menyampaikan apresiasi Pemprop NTB kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang telah memilih Lombok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Baksos dan Bakkes.

“Lombok Utara merupakan tempat terparah akibat gempa Lombok beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan masyarakat dapat merasakan manfaat atas pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Hadir dalam Baksos dan Bakkes, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi  Tjahjanto, didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kepada awak media Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa kegiatan Baksos dan Bakkes merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 73 TNI. Kegiatan serupa juga di daerah Sabang dan Merauke.

“Bakti sosial kesehatan di Lombok ini tujuannya adalah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Lombok Utara khususnya terkait dengan musibah yang baru saja menimpa saudara kita. Ini merupakan bagian dari sentuhan TNI pada masyarakat dengan cara memperhatikan dari aspek kesehatan supaya mereka memiliki derajat kesehatan yang tinggi, “jelas Panglima TNI.

Panglima TNI memaparkan bahwa untuk mendeteksi kasus stunting yang menimpa anak-anak, kegiatan penyuluhan, pemberian kaki palsu, operasi bibir sumbing dan penyakit-penyakit umum lainnya serta sumur bor untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat Lombok Utara. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here