Home Pendidikan SIT SC Adakan Uji Publik ke-6, Para Siswa Jadi Hafidz dan Hafidzoh

SIT SC Adakan Uji Publik ke-6, Para Siswa Jadi Hafidz dan Hafidzoh

180
0

Sumbawa Besar—Untuk ke 6 kalinya, Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia (SIT SC) mengadakan uji public hafalan Al-Qur’an. Kegiatan yang dipusatkan di komplek SIT SC, Sabtu (03/11/2018) tersebut, diikuti sebanyak 122 orang siswa.

Kegiatan yang sama menurut Koordinator Al-Quran–Sulistiawati lebih banyak jika dibandingkan angkatan sebelumnya. 122 orang siswa tersebut terdiri dari 85  Siswa SDIT SC dan 38 Siswa SMPIT SC.

“Hal itu menunjukkan adanya peningkatan kuantitas dan kualitas. Karena dengan semakin banyaknya siswa-siswi yang mengikuti  uji publik, maka semakin banyak pula yang telah menyelesaikan hafalan berdasarkan standar yang telah ditentukan sekolah,” terang Sulistiawati.

Kepala Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia (SIT-SC), Sambirang Ahmadi, mengapresiasi capaian para siswa peserta uji public.

“Untuk anak-anak yang mengikuti UJP hari ini, kami ucapkan selamat. Taak lupa juga untuk tim Al-Quran yang telah luar biasa menunjukan kerjasama dan kekompakannya. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” terang Sambirang.

Sambirang berharap kerjasama antara Sekolah dan Wali murid selalu terjalin dengan baik. Seperti yang terdapat pada visi dan misi sekolah, yaitu mencetak generasi Qur’ani dan Rabbani.  Tentu hal tersebut akan berjalan sesuai rencana jika kita saling bersinergi dengan baik.

“Siswa, sekolah, dan Wali murid selalu saling mengevaluasi dan saling mendukung. Jadi, bapak-bapak ibu-ibu, kami sangat mengharapkan kerjasama antara kami dan bapak ibu,” ucapnya.

Karena bagaimanapun sambungnya, perkembangan anak-anak tidak hanya bergantung pada upaya Sekolah. Namun, keterlibatan kita semua sangat diharapkan. Untuk mendukung hal tersebut, di SIT SC telah menyediakan sumber daya yang selain memiliki keahlian di bidang umum, mereka juga memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang Al-Qur’an. Dengan harapan, semua yang dihajatkan dapat terlaksana dan tercapai dengan hasil maksimal.

Pada UJP kali ini paparnya, ada 2 peserta yang sangat istimewa. Seorang diantaranya, selalu ikut serta ambil bagian dalam setiap sesi UJP. Sejauh ini, anak tersebut telah menyelesaikan hafalan juz ke-empat. Ada pula seorang siswa kelas satu yang mengikuti sekaligus dua juz Al-Qur’an yakni juz 1 dan juz 30. (bs/01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here