Home Sosial Budaya Momentum Maulid Nabi, Ayo Generasi Muda Ramaikan Masjid

Momentum Maulid Nabi, Ayo Generasi Muda Ramaikan Masjid

42
0

Taliwang–Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal 1440 Hijriah, membuat remaja Masjid AT-Taqwa, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, mengangkat tema “Generasi Muda Kembali Ke Masjid” ini diangkat karena melihat generasi muda saat ini jarang ke masjid.

Ketua Remaja Masjid AT-Taqwa, Khairuddin berpesan kepada generasi muda agar selalu meramaikan masjid agar rahmat Allah tetap tercurahkan untuk semuanya.

“Kita bersyukur dengan diadakan acara maulid Nabi Muhammad S.A.W ini kita bisa bersilaturahmi dengan tetangga, sanak keluarga dan ketemu banyak masyarakat,” ucap Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat berpidato di hadapan jamaah Masjid At-Taqwa.

Ia juga mengatakan di momentum maulid Nabi Muhammad, mari kita jangan berpecah-belah saat momentum pemilihan umum.

“Jangan kita kelahi dalam menghadapi pemilu saat ini. Semua tergantung pilihan rakyat sendiri dan jangan saling sindir menyindir,” ujarnya.

Momentum Maulid ini ajak Fud, agar masyarakat lebih banyak memperbaiki diri. Peringatan Maulid ini tidak hanya memakan jajan namun yang lebih inti mari mengambil hikmahnya.

Dia berharap semoga para orang tua bisa selalu menyuruh anaknya ke Masjid untuk beribadah.

“Hikmah maulid Nabi Muhammad ini mari kita memperbanyak membaca Al-Qur’an agar kita mengingat Rasullah,” tambahnya.

Ustadz M. Jafar Yusuf menerangkangkan bahwa hikmah acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W Berpesan kepada orang tua mari kita mengontrol anak-anak kita.

Jangan sampai anak-anak ini lebih pintar main game dari pada membaca Al-Qur’an. Anak-anak ini titipan Allah maka tuntunlah anak untuk dekat sama Allah.

Generasi muda saat ini harus lebih banyak diawasi. Solusinya agar anak-anak ini bisa dibina karakternya, maka kita bisa memasukan anak ini ke Pondok Pesantren. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here