Home Bencana Alam Seorang Korban KM Multi Prima Berhasil Diselamatkan

Seorang Korban KM Multi Prima Berhasil Diselamatkan

64
0

Mataram—Operasi pencarian 7 orang anak buah kapal (ABK) KM Multi Prima mulai menampakan hasil. Rabu (28/11/2018), seorang ABK bernama Nahum Naibahas alias Riski, berhasil ditemukan dan dievakuasi. Penemuan Riski di perairan sekitar 54 Nmi dari Pulau Satanger, Kepulauan Sailus, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Penemuan seorang ABK yang telah berhari-hari terombang-ambing di tengah laut tersebut, dikonfirmasi oleh Kantor SAR Mataram, melalui pejabat Humasnya—I Gusti Lanang Wiswananda, Kamis (29/11/2018) di Mataram.

“Kami informasikan kemarin terima info sekitar jam 14.30 WITA bahwa salah seorang korban berhasil dievakuasi oleh kapal JPO Virgo dalam keadaan selamat dengan kondisi lemas. Saat itu kapal JPO Virgo sedang proses evakuasi,” terang I Gusti Lanang.

Selanjutnya korban dipindahkan ke kapal Senja Persada. Setelah menerima info tersebut, kapal SAR Mataram langsung menuju ke posisi korban berada sesuai dengan titik koordinat yang telah diberikan sebelumnya pada titik koordinat : 06 41.7 S – 117 23.6 E. Namun setelah sampai di lokasi,  tidak berhasil menemukan kapal yang membawa korban tersebut.

Namun demikian, pihaknya terus berkomunikasi melalui sambungan radio meski belum berhasil menghubungi pihak KM Senja Persada. Kapal tersebut diketahui menuju Surabaya. (bs/01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here