Home Pilkada KPU Sumbawa Bimtek Pegawai dan Validasi Data Pemilih

KPU Sumbawa Bimtek Pegawai dan Validasi Data Pemilih

241
0
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat.

Sumbawa Besar–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap seluruh pegawai di Sekretariat KPU Sumbawa. Mereka diajarkan sebanyak 20 aplikasi yang berkaitan dengan kepemiliuan dan pengelolaan anggaran.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, mengatakan bahwa pelatih atau trainer berasal dari internal KPU Sumbawa, diantaranya Sekretaris dan staf yang lebih awal mendapatkan materi atau ilmu yang diajarkan tersebut.

Para peserta mengikuti Bimtek tersebut sejak seminggu yang lalu hingga tanggal 20 Mei 2017 mendatang. Dilakukan setiap hari di kantor KPU Sumbawa.

“Mereka mulai belajar dari jam 9 pagi dan maksimal 2 sampai 3 jam. Ini penting sekali untuk memberikan pembekalan tentang ilmu-ilmu praktis kepada para pegawai,” jelas Syukri Rahmat.

Di samping itu sambungnya, KPU Sumbawa juga tetap melaksanakan tugas yang diberikan KPU RI untuk pemutakhiran data pemilu berkelanjutan untuk validitas data pemilu Gubernur yang tahapannya akan dimulai pada Oktober 2017.

Pemutakhiran data pemilu secara berkelanjutan sehingga validitas pemilih dapat terpercaya. Di sela-sela itu, KPU Kabupaten Sumbawa rutin mendapat kunjungan oleh pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sumbawa khususnya melihat Rumah Pintar Pemilu Bala Late, imbuh Ketua KPU Sumbawa. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here