Home Pariwisata Pariwisata KSB di Tempat Strategis

Pariwisata KSB di Tempat Strategis

86
0

Taliwang–Dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat telah mendapat ruang untuk promosi pariwisata KSB di tempat strategis di ibu kota Provinsi NTB.

“Kita telah mendapatkan 500 Troli, 2 space iklan bandara Internasional Lombok dan di dalam Kota Mataram tepatnya di Rembiga (Baca; Rembige) mataram, ini dilakukan untuk membantu promosi pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat pada wisatawan asing dan lokal,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat, IGB. Sumbawanto, di ruang kerjanya, Jumat (26/01/2018).

Pemasangan alat promosi ini diberikan secara gratis dan apabila dikalkulasikan maka bayarannya mencapai 700 juta sampai 6 bulan ke depan.

“Promosi ini dilakukan untuk mengundang tamu dari luar negeri dan lokal,” ujarnya.

Lanjutnya, nanti pada 21 Februari 2018 akan melakukan pertemuan dalam rangka percepatan pengembangan pembangunan kepariwisataan antara Kabupaten Lombok Utara dan KSB.

“Ada 2 MoU yang akan dilakukan antara pemerintah Sumbawa Barat akan melakukan kerja sama dengan Bandara LIA (Lombok Internasional Airport) untuk pengembangan pariwisataan.

Ada 3700 perhari wisatawan asing yang datang ke Kabupaten Lombok Utara dan 2600 untuk wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat.

Dia berharap ke depan setelah melakukan MoU maka akan diperbaiki destinasi dan sarana dan prasana serta travel agen akan dibentuk. (bs/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here