Home Pariwisata Ingin Majukan Pariwisata KSB Jalin Kerja Sama dengan KLU

Ingin Majukan Pariwisata KSB Jalin Kerja Sama dengan KLU

43
0

Tanjung–Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat untuk mengakselerasi kemajuandunia Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat, Bupati Sumbawa Barat menjalin kerjasama dengan Bupati Lombok Utara.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan Bersama Memorandum of Understanding (MoU).Penandatangan MoU dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Bupati Lombok Utara, Rabu pagi (21/02/2018).

PenandatanganMoUantara Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, S.H., M.H bersama Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan KSB, Dr. H. Amry Rakhman, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan KLU dan sejumlah Kepala OPD KSB dan KLU.

MoUbernomor 03/PKS/2018 yang ditandatangani Bupati Lombok Utara dan Bupati Sumbawa Barat ini mengatur Kesepahaman Bersama Pemerintah KSB dan Pemerintah KLU di bidang Kepariwisataan, Pertanian dan Bidang lainnya sesuai kebutuhan bersama.

Dalam bidang Pariwisata, nantinya akan dibangun kerjasama promosi kepariwisataan guna peningkatan kunjungan wisatawan ke KSB.

Kemudian pemenuhan kebutuhan hotel dan restoran antara kedua daerah hingga penguatan interkoneksi antara KSB dan KLU. Interkoneksi akan dibangun dengan layanan kapal cepat dari destinasi wisata andalan KLU, Gili Terawangan dengan Labuhan Lalar, KSB.

Di Bidang Pertanian, kerjasama akan diaktualisasikan dengan peningkatan kapasitas dan pengalaman petani KSB dalam pembudidayaan dan produksi tanaman hortikulutura, termasuk membangun kerjasama di bidang lainnya yang dibutuhkan kedua daerah.

Sebelum penandatanganan Kesepahaman Bersama ini, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M dalam sambutannya mengatakan, mewakili masyarakat KSB mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Utara yang sudah bersedia melakukan kerjasama dengan Pemda KSB. MoU bidang kepariwisataan ini sangat penting dan menjadietafeawal kerjasama selanjutnya.

“Kami di KSB memiliki banyak spot wisata yang indah seperti Gili Kenawa, Desa Mantar dengan spot Paralayang, spot surfing di Pantai Yoyo dan Pantai Jelenga, pantai yang menarik lainnya termasuk air terjun dan danau alam Rawa Lebo Taliwang,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, S.H., M.H menyampaikan bahagia bisa bekerja sama membangun dunia pariwisata bersama Pemda KSB.

“Tentu masing-masing kita mempunyai kekurangan dan kelebihan, namun semangat kerjasama antar daerah harus kita tata dan bangun bersama untuk kemajuan pariwisata daerah,” kata Dr. Najmul Akhyar. (humas_ksb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here