Home Pilkada Kantibmas di KSB Relatif Kondusif Jelang Pilkada

Kantibmas di KSB Relatif Kondusif Jelang Pilkada

326
0

Taliwang—Sebagai salah satu Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang. Sumbawa Barat atau KSB, dinilai menjadi salah satu Kabupaten yang rawan terjadi konflik fisik ketika berPilkada.

Pemicunya ditengarai massa pasangan yang masing-masing loyal dan fanatic untuk memenangkan jagonya. Apalagi dua pasangan dulunya Wabup KSB dan Sekda KSB yang memiliki loyalis.

Mengenai situasi kondusifitas di KSB, Kepala Kesbangpoldagri yang juga Ketua Komunitas Inteljen Daerah (Kominda) KSB, Joni Hartono, mengatakan, hasil pantauan pihaknya bersama kepolisian diketahui situasi KSB masih relative kondusif.

“Agar tidak ada gesekan dan aman, maka kami di Kominda menggelar rapat koordinasi dengan kepolisian. Sehingga kalau ada informasi yang tidak enak maka ada pengamanan dari Kepolisian supaya tidak terjadi apa yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Untuk sementara tambah Joni, berdasarkan pantauan Kominda, KSB masih dalam relatif kondusif. Masih bisa diatasi walaupun ada ketegangan antar kubu politik.

Kepada kubu pasangan calon, pihaknya juga mengharapkan supaya memberi masukan juga untuk jajaran Kesbangpoldagri maupun Kominda dalam menjaga situasi yang aman tersebut. Karena jika pecah konflik maka semua pihak pasti akan dirugikan.

Sejauh ini paparnya, pihaknya dan Polres KSB masih bisa mengontrol proses pengamanan situasi menjelang Pilkada sehingga belum meminta bantuan dari pihak luar. (bs/01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here