Home Hukum & Kriminal Jaksa Sebut Identitas Tersangka Baru Kasus PPKK Disnakertrans

Jaksa Sebut Identitas Tersangka Baru Kasus PPKK Disnakertrans

332
0

Sumbawa Besar—Penyidik tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa Besar, mengembangkan kasus Proyek Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK) Disnakertrans Sumbawa. Hasilnya ditemukan seorang tersangka baru di dalam kasus ini. Seorang yang berinisial DH kini disebut sebagai tersangka baru.

Menurut Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi, SH MH., DH merupakan salah seorang pejabat di Disnakertrans Sumbawa. Peran DH sebagai pembantu dari tersangka INW. Dalam hal ini DH disangka berkolaborasi dengan INW sebagai PPK dalam menyelewengkan keuangan Negara.

Sebab ketika INW dipanggil untuk diperiksa namun mangkir dari panggilan jaksa. Tidak diketahui pasti alasan mangkirnya INW karena tanpa disertai keterangan apapun.

“INW akan kembali dipanggil untuk diperiksa. Jika kembali mangkir, kami memiliki sejumlah prosedur terkait hal ini,” tandas Sugeng Hariadi.

Program PPKK Disnakertrans Sumbawa tersebut dilaksanakan tahun tahun 2013. Kegiatan yang bersumber dari APBN ini dibagi di tiga lokasi. Yakni di Desa Krekeh, Kecamatan Unter Iwes, di Kecamatan Maronge dan Kecamatan Buer. Adapun jumlah keseluruhan dana dalam kegiatan ini sebesar Rp 750 juta dari dana APBN. Namun proyek yang dibagi menjadi tiga untuk tiga lokasi tersebut bermasalah di Desa Kerekeh, Unter Iwes. Dengan nilai masing-masing sebesar Rp 250 juta untuk satu lokasi. (bs/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here