Home Hukum & Kriminal Kajari Minta Masyarakat Jangan Mendikte Kejaksaan

Kajari Minta Masyarakat Jangan Mendikte Kejaksaan

313
0

Sumbawa Besar—Kajari Sumbawa Besar, Paryono, SH MH., meminta supaya masyarakat jangan mendikte pihaknya dalam hal penanganan perkara dan penegakan hukum.

“Masyarakat jangan khawatir, kami komit dalam penanganan tindak pidana korupsi. Penanganannya juga harus tuntas. Soal bagaimana, serahkan kepada kami, jangan kami didikte. Sebab dalam penanganan korupsi kami memiliki tahapan dan standar operasional prosedur,”ujar Kajari, Paryono.

Hal itu sengaja ia kemukakan, menyusul adanya sekelompok masyarakat yang berkeinginan agar tersangka kasus korupsi ditahan.

Menurut Kajari, pihaknya akan menahan tersangka tersebut pada saatnya nanti. Karena tidak ada perkara korupsi yang tidak ditahan. Kecuali tersangkanya dalam kondisi sakit dan tidak memungkinkan untuk ditahan.

Paryono memandang bahwa jika koripsi sudah berkurang jauh maka pembangunan di Sumbawa dan KSB akan lebih maju.

Kajari berencana akan memberikan penyuluhan hukum mulai bagi siswa SMA sederajat hingga mahasiswa di perguruan tinggi. Karena harus mulai dari awal memberikan masukan kepada generasi muda. Agar anak muda tahu apa itu korupsi dan apa dampaknya. (bs/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here