Home Pemerintahan Komisi I DPRD KSB Akan Panggil PT Newmont Nusa Tenggara

Komisi I DPRD KSB Akan Panggil PT Newmont Nusa Tenggara

337
0

Sumbawa Barat—Meski PT Newont Nusa Tenggara (PTNNT) telah mengantongi ijin ekspor konsentrat, namun Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum mengetahuinya secara resmi dari manajemen perusahaan tambang tersebut.

“Yang jelas kami belum menerima informasi tertulis dari Newmont. apakah benar ijin tersebut sudah keluar,” ujar Anggota Komisi I DPRD KSB, Muhammad Hatta, Senin (28/12/2015).

Meski yang mengeluarkan ijin tersebut pemerintah pusat, tapi bagi politisi PAN tersebut mestinya perusahaan menginformasikan juga kepada wakil rakyat.

Karena KSB tempat mereka beroperasi cukup merasakan keluhan karyawan ketika ijin tersebut belum dikeluarkan pemerintah pusat.

“Coba nanti kita panggil pihak PTNNT, ke DPRD. Nanti di awal tahun. Kita akan awali kerja di tahun 2016 dengan memanggil perusahaan itu,” tambahnya.

Selain mengenai ijin ekspor konsentrat tersebut, Komisi I DPRD KSB juga akan meminta data jumlah karyawan yang belum diserahkan, termasuk data waiting list.

“Kita prihatin juga padahal janji newmont bulan Nopember lalu. Sangat kita sesalkan padahal sudah sepakat akan menyerahkan tapi sampai sekarang belum kita terima,” sesal Hatta. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here