Home Pemerintahan Pimpinan Komisi IV DPRD NTB Inspeksi Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa

Pimpinan Komisi IV DPRD NTB Inspeksi Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa

401
0

Sumbawa Besar—Kunjungan kerja pimpinan Komisi IV DPRD NTB, Nurdin Ranggarabani yang mengikutsertakan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Arahman Alamudy, menyisir kantor Imigrasi kelas II Sumbawa, Senin (11/01/2016).
Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada lagi praktek percaloan yang justeru merugikan masyarakat dan contoh buruk terhadap pelayanan kemigrasian di Sumbawa umumnya Pulau Sumbawa.
Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa, Syahrifullah, bahwa sejak ia menjabat telah merubah sistem dan menghilangkan pungutan di Imigrasi. Sehingga tidak ada lagi praktek percaloan atau pungutan tidak resmi jika masyarakat ingin membuat. Dengan kondisi ini, diharapkan, masyarakat jangan ragu untuk membuat paspor dengan cukup membawa KTP, KK dan akte kelahiran.
“Saya harapkan masyarakat di Pulau Sumbawa datang sendiri. Saya akan melayani dengan tulus iklas tanpa pandang bulu siapa pun orangnya,” kata Syahrifullah.
Pimpinan Komisi IV DPRD NTB, Nurdin Ranggarabarani, menegaskan bahwa pihaknya memastikan seluruh proses dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku. Seperti menghindari praktek percaloan, dan waktu yang terlalu lama dalam proses penerbitan paspor yang tidak lebih dari 3 hari.
“Berikutnya, kita ingin memastikan bahwa proses penerbitan paspor berjalan kontinyu, tapi di sini hanya ada satu alat untuk kapasitas 20 buku paspor. Tapi dimaksimalkan 60 paspor per hari yang mengakibatkan mesin bisa panas yang berujung rusak dan pelayanan terhenti,” tandas Nurdin.
Untuk itu pihaknya juga akan mengusulkan penambahan satu unit lagi, agar jangan sampai terjadi berhentinya pelayanan di kantor Imigrasi. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here