Home Hukum & Kriminal Tuang Bensin Dekat Kompor Menyala, Rumah Mukhsin Terbakar

Tuang Bensin Dekat Kompor Menyala, Rumah Mukhsin Terbakar

477
0

Sumbawa Besar—Mukhsin harus menerima kenyataan pahit karena ulahnya yang menuang bensin di dekat kompor yang sedang menyala, berakibat rumah warga Dusun Mutiara Desa Luar, Kecamatan Alas, pada Selasa (12/01/2016) luder dan rata dilalap si jago merah.

Kejadian ini menyedot perhatian warga setempat dan bahu membahu memadamkan api yang dengan cepat melalap bagian demi bagian rumah.

Keterangan yang diperoleh di sekitar tempat kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Berawal ketika istri Mukhsin sedang memasak di dapur. Mukhsin kemudian datang menuangkan bensin dari jerigen ke dalam botol untuk dijual. Bensin ini dituangkan berdekatan dengan kompor yang menyala.

Karena dekat dengan api, bensin yang dituang Mukhsin disambar api disertai ledakan hebat. Pasutri yang panic tersebut kemudian berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api yang semakin hebat, membesar dan merambat ke bagian isi rumah.

Tidak ada harta benda yang berhasil diamankan atau diselamatkan dalam kejadian tersebut. Bahkan, Mukhsin mengalami luka bakar di bagian punggung sebelah kirinya.

Warga yang berdekatan dengan rumah yang terbakar kemudian bergegas membantu memadamkan api dengan alat seadanya hingga tiba sejumlah anggota Polsek Alas dibawah Komando Kapolsek setempat, Kompol Ibrahim, untuk membantu memadamkan api, tidak lama berselang api pun berhasil dipadamkan.

Sebagai penanggung jawab keamanan di Kecamatan Alas, Kapolsek Alas, Kompol Ibrahim, menerangkan, karena kejadian ini seluruh harta benda korban habis terbakar. Adapun Muhksin tersisa puing-puingnya saja.

“Menurut keterangan pemilik rumah, kejadian ini berasal dari jilatan api yang menyambar bensin. Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai seratusan juta rupiah,” kata Kompol Ibrahim.

Dengan adanya kejadian tersebut, Polsek Alas telah memasang Police Line mengelilingi lokasi kejadian. (bs/02)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here