Home Hukum & Kriminal Sikapi Narkoba dan Illegal Logging Semua Cara Bisa Ditempuh

Sikapi Narkoba dan Illegal Logging Semua Cara Bisa Ditempuh

292
0
KAJARI SUMBAWA PARYONO SH MH.

Sumbawa Besar—Menyikapi maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa yang merambah hingga tingkat dusun, keberadaan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Sumbawa sangat diharapkan. Sehingga menjadi lembaga pencegah semakin maraknya narkoba.

Demikian juga dengan kejahatan illegal logging yang hampir setiap saat terjadi. Perambahan hutan juga ditenggarai melibatkan oknum penegak hukum.

Kajari Sumbawa Besar, Paryono, SH MH., mengaku dari jumlah kasus narkoba yang pihaknya tangani tergambar begitu masifnya peredaran narkoba di tanah Intan Bulaeng. Terkait dengan illegal logging juga perlu disikapi serius.

“Masalah yang dihadapi Bupati yang baru ini terutama masalah kehutanan dan Narkoba. Semua cara kita setujui untuk menegakan hukum, artinya supaya hutan kita tetap lestari,” tandas Kajari.

Secara khusus kata Kajari, pihaknya akan masuk ke daerah-daerah yang rawan illegal logging. Untuk memprogramkan kepada tim penyuluh agar memasukan materi binmaskum. Agar masyarakat desa setempat tidak sembarangan menebang kayu.

“Untuk narkoba, saya juga sarankan untuk segera dibentuk BNN. Supaya serius kita menangani. Memang sekarang sudah serius cuma kendalanya biaya dan segala macam,” ungkapnya.

Karena persoalan ini sudah disampaikan juga kepada Bupati mengenai dua kasus yang menjadi trending saat ini. Diharapkan juga supaya tidak ada oknum aparat yang terlibat di dalamnya.

Paryono meminta Dinas Kehutanan juga tidak bermain-main dengan persoalan Illegal Logging tersebut.

“Kalau mereka main-main, mau gak mau saya akan melihat dari sisi yang lain kan gitu. Kalau oknum itu bermain-main di situ bisa jadi dia terima suap, kan bisa jadi korupsi. Tidak menutup kemungkinan itu terjadi,” tegasnya.

Kajari juga mengakui telah mengingatkan Kadishutbun Sumbawa supaya tidak bermain-main karena masyarakat Sumbawa juga ikut memantau. (bs/01)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here