Home Hukum & Kriminal Inilah Hasil Operasi Bersinar Polres KSB

Inilah Hasil Operasi Bersinar Polres KSB

414
0

Taliwang—Kepolisian Sumbawa Barat melaporkan operasi Bersih bersih Narkoba (Bersinar) menunjukkan progress yang positif.

Program arahan Kapolri sesuai perintah Presiden guna mendukung pemeberantasan Narkoba di Indonesia, berhasil melibatkan seluruh personil dan semua unit kepolisian setempat.
Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif mengatakan, kepolisian melakukan kegiatan operasi pemberantasan Narkoba melalui, kampanye langsung dengan spanduk, famplet, selebaran dan baliho.

Ada juga sosialisasi dengan komunitas adat, masyarakat, dunia pendidikan seperti sekolah sekolah serta organisasi masyarakat dan organisasi profesi lintas elemen. Polisi juga melakukan penegakkan hukum dengan penindakan dan operasi penangkapan terhadap bandar, agen dan  pemakai diseluruh wilayah.

“Kegiatan kampanye dilakukan oleh Sub Satuan Tugas (Subsatgas)  melibatkan seluruh personel Polres baik yg bertugas di staf dan operasional serta Bhabinkamtibmas,” terang Kapolres Sumbawa Barat, Rabu (20/04/2016).

Menurut Kapolres, keberadaan para Bhabinkantibmas juga secara gencar melakukan kampanye langsung, kampanye tidak langsung dan kampanye bentuk lain kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sementara untuk Subsatgas Gakkum telah melaksankan penyelidikan jaringan Narkoba khususnya Bandar di wilayah KSB dan jaringan Narkoba Kabupaten.

Ia mengatakan, sebagai implementasi pelaksanaan kegiatan operasi Bersinar, pihaknya telah melaporkan  hasil operasi dalam amplikasi pusat kendali operasi elektronik  Mabes Polri.
Beberapa diantaranya,  hasil pengisian aplikasi operasi Bersinar sampai dengan akhir operasi, 19 april 2016 pukul 19.00 WITA. Dengan rincian, total kampanye 2291 kegiatan, mabes satu 2231 kegiatan sisa 60, asesmen 4 Penitindakan, 4.

“Dalam penindakan yangg lebih utama dilakukan Kepolisian yakni dengan melakukan pengawasan melekat dan penegakkan hukum ke dalam internal, sebelum operasi ini digelar diluar. Misalnya, cek Urine berkala kepada seluruh anggota, terutama anggota yang teridentifikasi sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba,” papar Kapolres.

Hingga saat ini sambungnya, Operasi Bersinar Polres Sumbawa Barat terus berlanjut bahkan kini menjadi operasi rutin yang terus akan ditingkatkan.   Itu juga sesuai dengan program Quick Wins dan Satgas P2K dari Mabes Polri sebagai penjabaran dari Nawacita Presiden RI serta kondisi darurat Narkoba untuk memerangi Narkoba. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here