Home Hukum & Kriminal AKBP Andy Sebut Jabatan Kapolres Adalah Amanah yang Harus Dipegang

AKBP Andy Sebut Jabatan Kapolres Adalah Amanah yang Harus Dipegang

948
1

Taliwang—3 tahun lamanya AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, S.Ik., M.Si., menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat, kini dia digantikan oleh juniornya, AKBP Andy Hermawan, S.Ik., kedua perwira menengah Polri tersebut memiliki hubungan yang akrab satu sama lain.

Lalu bagaimana arti jabatan Kapolres Sumbawa Barat bagi AKBP Andy Hermawan, S.Ik., yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat tersebut?

Ditemui usai acara pisah kenal Kapolres Sumbawa Barat, Jum’at (13/05/2016), di Mapolres Sumbawa, mengatakan, jabatan yang kini ia emban tersebut merupakan amanah yang harus dia pegang karena semuanya akan kembali kepada Allah Subhanahuwataala. Dan ini harus dipertangungjawabkan.

“Saya siap melaksanakan tugas di Polres Sumbawa Barat ini. Bagaimana saya mengelola Kantibmas di wilayah Sumbawa Barat,” katanya.

Apa yang sudah dirintis oleh Kapolres sebelumnya menurut AKBP Andy, akan dipertahankan dan dilanjutkan. Bila yang belum dilaksnakan akan dilaksanakan dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Sumbawa Barat menjadi wilayah kondusif, aman dan terkendali.

Ia menegaskan, tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa menjamin keamana. Hanya saja jaminan keamanan di Negara ini dilimpahkan kepada institusi kepolisian, tapi itu tidak akan ada artinya tanpa dukungan masyarakat.

“Jadi kita tugasnya berupa maksimal dibantu masyarakat. Mudah-mudahan tuhan menciptakan Sumbawa Barat ini kondusif. Intinya kita laksanakan tugas kita, sinergi dengan masyarakat dan bahu membahu. Jangan dianggap polisi ini musuh masyarakat,” cetusnya.

Polisi sambungnya adalah sahabat masyarakat, untuk itu dimohon dukungannya supaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Polres Sumbawa Barat.

Menyinggung persoalan Narkoba di Sumbawa Barat, Kapolres sepakat  bahwa narkoba adalah musuh bersama untuk diberantas. Ini harus diawali dari aparat itu sendiri. Maka dirinya akan membangun dari dalam internal Kepolisian Polres Sumbawa Barat yang bersih dari narkoba.

“Kalau ada anggota yang terlibat, akan kita sesuaikan dengan prosedur,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, tidak bisa berjanji banyak kepada masyarakat karena masih baru menjabat.

Namun kesan awalnya setiba di Sumbawa Barat, bahwa bumi Sumbawa Barat hebat dan indah sekali dari atas pesawat.

Meski diakuinya, masyarakatnya belum dikenal tapi sudah ketemu dengan Wabup dan pejabat lain dianggapnya sudah lama bertemu.

“Kesan awal baik dan sangat mengesankan, apalagi saya disambut hujan besar, membawa berkah,” tutup AKBP Andy Hermawan. S, Ik. (bs/01)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here