Home Kesehatan Lomba Cipta Menu Untuk Ibu Hamil Warnai HKN di Sumbawa

Lomba Cipta Menu Untuk Ibu Hamil Warnai HKN di Sumbawa

267
0

Sumbawa Besar—Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap 12 Nopember 2016, selalu dimeriahkan dengan kegiatan pelayanan kesehatan oleh para petugas kesehatan. Tapi tahun ini, selain pelayanan kesehatan gratis, juga dimeriahkan dengan lomba cipta menu untuk ibu hamil, Sabtu (12/11/2016).

Lomba yang dipusatkan di halaman Kantor Dikes Kabupaten Sumbawa tersebut diikuti perwakilan Puskesmas yang tersebar di semua Kecamatan. Bermacam-macam menu yang dikreasikan dan disajikan untuk dinilai para juri.

Menu tersebut dikhususnya untuk ibu hamil terutama mereka yang membutuhkan gizi. Bukan hanya untuk ibu hamil, tapi juga balita yang membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang memadai. Ada pula yang mengkreasikan menu tradisional dengan menu modern. Semua upaya tersebut dilakukan untuk mendapatkan nilai yang tinggi dan menjadi juara.

Ketua Panitia HKN ke 52 tahun 2016 di Kabupaten Sumbawa, dr. Nieta Ariyani, menyebut tema kegiatan makanan untuk ibu hamil dengan kurang energi kronis dan kudapan untuk anak gizi kurang.

“Peserta dari semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa ditambah Rumah Sakit,” kata Nieta.

Perwakilan peserta dari Puskesmas Lantung, Akira Dewi, mengaku dalam lomba ini membawa menu nasi jagung, sayur katuk campur daun pepaya dan turi. Juga menyiapkan ulap-ulap yang terbuat dari kedelai.

“Untuk balitanya, ada ikan gabus yang dicampur daun kelor dan telur. Semuanya itu untuk kudapan balita,” kata istri Camat Lantung, Iwan Sofian. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here