Home Sosial Budaya Ingin Jadi Ibu yang Baik atau Istri Sholeha? Majelis Taklim Jannatun...

Ingin Jadi Ibu yang Baik atau Istri Sholeha? Majelis Taklim Jannatun Firdaus Tempatnya

552
0
Ketua Majelis Taklim Jannatun Firdaus, Zanirah Rachman Alamudy.

Sumbawa Besar—Setahun sudah usia Majelis Taklim Jannatun Firdaus dan anggotanya mencapai 30 orang. Dalam kegiatan miladnya yang dirangkaikan dengan lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan PAUD, Minggu (04/12/2016) di taman mangga para anggotanya terlibat aktif.

Bukannya ibu-ibu yang berusia 40 tahun ke atas, melainkan para ibu muda yang ingin mengubah diri dan memulai sesuatu yang baru serta mau memperdalam pengetahuan agamanya.

“Di sini kiita belajar karena namanya juga ibu muda supaya bisa menahan emosi, menjadi istri yang baik dan meminimalisir tingkat perceraian di usia pernikahan yang masih muda. Artinya ibu-ibu muda ini biasa tersulut emosinya maka perlu ditingkatkan pemahaman agamanya untuk bisa meredam emosinya. Sehingga perceraian bisa ditekan sedemikian rupa di majelis taklim ini,” terang Ketua Majelis Taklim Jannatun Firdaus—Zanirah Rachman Alamudy.

“Kita di sini belajar menjadi istri yang baik, istri yang solehah dan menjadi ibu yang baik serta lebih sabar terhadap anak. Bagaimana mendidik anak menjadi anak yang berakhlak mulia,” tambah Zanirah.

Zanirah mengatakan, pihaknya selalu membuka diri untuk anggota baru dengan persyaratan semua anggota sudah siap belajar dan dikritisi untuk diubah ke arah yang lebih baik. Karena  di majelis taklim tersebut mengadakan tausiyah, dai’ah, penceramah dan siraman rohani yang menjadikan pribadi lebih sholeha. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here