Home Sosial Budaya HUT Kodam, Kodim Sumbawa Gotong Royong Bersama Masyarakat

HUT Kodam, Kodim Sumbawa Gotong Royong Bersama Masyarakat

312
0

Sumbawa Besar–Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IX Udayana yang ke 60 tahun, mengangkat tema “Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Guna Mewujudkan Kodam IX Udayana yang Kuat, Hebat, Profesionalisme dan Dicintai Rakyat.”

Memeriahkan HUT tersebut jajaran Kodim 1607 Sumbawa melibatkan masyarakat di sejumlah tempat untuk bergotong royong serentak, Rabu (24/05/2017).

Antara lain di Masjid Desa Senayan Kecatan Poto tano, di Desa Gapit Kecamatan Empang, pembuatan jalan menuju Dusun Maci Desa Mata Kecamatan Tarano dan gotong royong di Masjid Desa setempat.

Juga gotong royong meratakan lapangan di Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk, serta membersihkan TPU di Desa Tarusa dan Juran Alas Kecamatan Buer untuk menyambut ban ramadhan.

Tidak hanya itu, jajaran Kodim 1607 Sumbawa juga terlibat dalam membersihkan arena MTQ di Kecamatan Utan.

“Dengan adanya pelaksanaan gorong royong secara serentak di jajaran Kodim Sumbawa, diharapkan masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya,” jelas Komandan Kodim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto.

Dandim mengatakan, selain membantu pembangunan di Desa binaan sekaligus juga membudayakan hidup bersih di lingkungan masyarakat.

“Serta dengan adanya kemanunggalan TNI dan rakyat, seluruh kesulitan serta ancaman baik dari dalam maupun dari luar akan dapat diantisipasi dengan adanya kebersamaan TNI dan rakyat,” tegas Dandim (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here