Home Pariwisata Promosi Wisata, All Biker Se Bali Nusra Kopdargab di Lantung

Promosi Wisata, All Biker Se Bali Nusra Kopdargab di Lantung

263
0

Sumbawa Besar–Para penunggang kuda besi alias all biker mengadakan kopi darat gabungan (Kopdargab) di Kecamatan Lantung, Sumbawa, NTB. Mereka berada di Lantung sejak Sabtu (23/09/2017) hingga Ahad (24/09/2017).

Setelah berkumpul di Taman Mangga, Sumbawa Besar, Sabtu siang, All Biker kemudian menggas kendaraan mereka menuju selatan ke Kecamatan Lantung. Malam harinya All Biker mengikuti pembukaan di Balai Desa Lantung, dilanjutkan menikmati suasana malam kampung syahdu, agrowisata dan kampung pelangi di Desa Lantung dan Desa Ai Mual.

Tidak sampai di situ, All Biker juga membangun tenda di Lenang Indah sebagai salah satu icon dan objek wisata tersohor di Sumbawa. Padang savana berbukit menjadikan suasana malam semakin syahdu. Semilir angin di bukit Lenang Indah menjadikan All Biker terbawa suasana.

Sukarman Djayadi selaku steering commite All Biker Sumbawa mengutarakan bahwa Kopdargab hanya istilah sederhana saja yakni menjadikan Lantung sebagai lokasi silaturrahim para Biker se Bali Nusra. Bahkan ada yang berasal dari Malang, Jember dan Jombang-Jawa Timur.

Dia mengatakan bahwa harapan dari kegiatan ini menimbulkan semangat positif dari daerah yang dikunjungi ataupun yang mengunjungi. Khususnya kesamaan semangat dalam hal pariwisata.

“Lantung dengan kebangkitan pariwisatanya dan kami biker sangat bersemangat dalam menyuarakan promosi wisata di daerah yang dikunjungi khususnya Sumbawa,” kata Djay.

Bahkan tandasnya, dalam 3 atau 4 bulan telah melakukan 7 kali kunjungan ke Lantung dan berharap mereka yang berasal dari luar daerah menjadi corong sederhana dalam mengekspose pariwisata lokal.

“Ketika mereka pulang maka akan menyuarakan bagaimana pariwisata daerah kita mendapat kunjungan signifikan,” sebut Djay.

Dia menambahkan, kehadiran All Biker di Lantung tidak hanya menikmati pesona wisata tapi juga memberikan bantuan sarana MCK atau toilet umum di Lenang Indah atau Lutuk Kebo yang memang belum tersedia. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here