Home Hukum & Kriminal 13 Oknum ASN Diduga Terlibat Politik Praktis

13 Oknum ASN Diduga Terlibat Politik Praktis

739
0

Taliwang–Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menindak sebanyak  13 orang oknum ASN yang bertugas di Kabupaten Sumbawa.

4 orang diantaranya sudah diperiksa dibuktikan dengan laporan hasil pemeriksaan (LHP).

Mereka yakni MR, ML, LAC dan MWI. Sementara yang sedang dalam proses pemeriksaan ada 3 orang, dengan inisial BBS, MR dan JY.

Lalu, yang sedang dalam proses pembuatan laporan pemeriksaan ada 4 orang, dengan inisial US, JM, HD dan MB. 1 orang berkasnya dilimpahkan Panwaslu KSB ke Bawaslu Provinsi NTB berinisial SP.

“Selama kami menjabat baru kali ini banyak PNS selama yang terlibat politik praktis sampai 13 orang,” terang Herman Jayadi, Komisioner Panwaslu KSB, pada, Kamis, (26/04/2018)

Dia menuturkan bahwa berdasarkan edaran MEN-PAN dan UUD Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negera dilarang keras terlibat politik praktis.

Dia berharap semoga ASN mematuhi aturan dan agar jangan sampai terlibat politik praktis, karena Panwaslu selama ini sudah all out menyampaikan kepada aparatur agar jangan terlibat politik praktis.

“Bahkan Bupati Sumbawa Barat W. Musyafirin sudah menghimbau jauh hari kepada para aparatur agar jangan terlibat politik praktis,” tutupnya. (bs/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here