Home Ketahanan Mau Dirawat di RSUD? Sekarang Bisa Reservasi Secara Online

Mau Dirawat di RSUD? Sekarang Bisa Reservasi Secara Online

92
0
Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri.

Sumbawa Besar—Masyarakat yang akan berobat di RSUD Sumbawa dalam waktu dekat akan mendapatkan pelayanan berbeda dari sebelumnya. Manajamen RSUD Sumbawa di bawah komando dr. Dede Hasan Basri, akan menerapkan pelayanan pendaftaran pasien secara online.

Penerapan sistem tersebut dirasa akan mempercepat pelayanan dan mengurangi penumpukan antrian di loket umum. Masyarakat yang akan berobat atau mendapatkan pelayanan medis dapat menghubungi call center RSUD Sumbawa sehari sebelumnya. Manajamen RSUD kini menyiapkan Call Center yang dapat dihubungi masyarakat.

Menurut Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, masyarakat yang sudah mendaftarkan diri sehari sebelumnya dapat langsung langsung menuju ke poli sesuai jenis pelayanan yang dikehendaki. Masyarakat yang telah terdaftar akan diberikan kartu berobat yang memuat semua data pasien.

“Begitu juga kartu berobat juga akan dibenahi menjadi seperti kartu ATM. Jadi, petugas tidak sibuk mencari data pasien yang datang berobat. Karena datanya sudah masuk di komputer dan diakses menggunakan kartu itu,” ungkapnya.

Dia mengakui bahwa dengan menerapkan sistem ini, SDM di RSUD telah dipersiapkan. Bahkan siap untuk diberikan pelatihan jika dianggap butuh pelatihan. Secara moril, para karyawan atau pegawai di RSUD Sumbawa juga ditingkatkan kesejahterannya dengan cara mempercepat proses pencairan hak-hak para karyawan yang biasanya selalu tersendat seperti pembayaran gaji pada tanggal 1 setiap bulan dan pembayaran lainnya yang menjadi hak karyawan.

“Dengan adanya pembayaran tepat waktu ini akan menambah semangat para pegawai untuk melayani dan bekerja,” ungkap Dede. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here