Home Hukum & Kriminal Tim Pemenangan Bandel, Panwaslu dan Pol PP Tertibkan APK

Tim Pemenangan Bandel, Panwaslu dan Pol PP Tertibkan APK

136
0

Sumbawa Besar–3 hari menjelang pencoblosan atau pemungutan suara pada Pilkada NTB, Rabu (27/08/2018), merupakan masa tenang yang tidak membolehkan adanya aktifitas kampanye Paslon termasuk pemasanga alat peraga kampanye (APK).

Namun masih juga ditemukan APK yang belum ditarik atau dicabut oleh tim pemenangan atau relawan Paslonkada. Hal tersebut kemudian dieksekusi Sat Pol PP bersama Panwaslu Kabupaten Sumbawa sejak Minggu (24/06/2018).

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat, Senin (25/06/2018) bahwa penertiban APK memang sudah dilaksanakan tapi masih ada beberapa yang belum penertiban seperti di Kecamatan Sumbawa. Bagi yang belum selesai hingga malam hari maka akan dilanjutkan esok hari, Selasa (26/06/2018).

“Persoalannya pada baliho yang tinggi dan menjadi kendala sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk menertibkan. Sebenarnya merupakan tugas tim pemenangan, apabila tidak menurunkan 1×24 jam maka Panwas berkoordinasi dengan Sat Pol PP untuk menurunkan APK tersebut,” sebut Syamsi.

Dia menambahkan bahwa sebenarnya sejak Sabtu (23/06/2018) sebelum jam 12 malam Panwas Kecamatan bergerak menertibkan dan memang tdak bisa sekaligus karena luas wilayah dan ketersediaan alat.

“Besok harus selesai. Kami intens berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, Polsek, Danramil dan masyarakat bahwa Pilkada tugas bersama. Alhamdulillah belum ada indikasi moneypolitik,” tandas Syamsi Hidayat. (Bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here