Home Hukum & Kriminal Mataram Aman Dari Konflik Pilkada NTB

Mataram Aman Dari Konflik Pilkada NTB

106
0

Mataram–Kota Mataram sebagai Ibu Kota Propinsi NTB menjadi titik sentral pertarungan para Paslon Kepala Daerah pada Pilkada NTB, 27 Juni 2018.

Meski demikian, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Mataram dapat terjaga dari adanya gesekan dan konflik terbuka yang mengarah pada gangguan Kamtibmas.

Kapolres Kota Mataram–AKBP. Muhammad, S.IK., Rabu (04/08/2018) mengutarakan bahwa secara umum tidak ada pergerakan massa yang berasal dari luar atau dalam Kota Mataram untuk mengganggu kamtibmas jelang atau pun pasca Pilkada NTB.

“Sampai saat ini tidak ada gesekan sosial karena sama-sama menahan diri. Kami mengajak juga tim Paslon untuk mengamankan dari awal kampanye hingga penghitungan atau penetapan nanti,” terang Kapolres Kota Mataram.

Di mengimbau jika ada pihak yang tidak puas silahkan laporkan pelanggaran ke Bawaslu atau menggugat hasil Pilkada dan mampu membuktikannya.

Pengamanan yang pihaknya lakukan akan berlanjut hingga rapat pleno terbuka tingkat Propinsi.

“Akan kami kerahkan semua anggota untuk pengamanan. Yang jelas kita maksimalkan personel yang ada dan back-up Polda. Kami tidak under estimate dengan cara sesuai protap. Ada ring 1, 2 dan 3 supaya nyaman saat perhitungan suara,” imbuh Muhammad. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here