Home Hukum & Kriminal Karena Masalah Ini, Warga Akan Laporkan Kadesnya Ke Jaksa

Karena Masalah Ini, Warga Akan Laporkan Kadesnya Ke Jaksa

319
0

Sumbawa Besar–Warga Desa Senawang, Kecamatan Orong Telu, mengancam akan memejahijaukan oknum Kepala Desa setempat karena diduga menyalahgunakan keuangan Desa.

Tokoh Perempuan Desa Senawang– Yuyun Sindarsih, kepada wartawan, Selasa (14/08/2018) mengatakan jika dirinya dalam waktu dekat akan melaporkan oknum kades ke kantor Kejaksaan.

Lantaransaat ini yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat adalah persoalan air bersih. Namun pada tahun 2016 ada proyek air bersih yang dianggarkan melalui Dana Desa sekitar Rp 300.000.000, tapi hingga hari ini proyek air bersih tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Air bersih hingga saat ini tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Padahal menggunakan anggaran yang besar,” tambah Yuyun.

Menurutnya, pada 8 November 2017 lalu masyarakat meminta Kades untuk menjelaskan sejumlah persoalan yang ada dimasyarakat. Diantaranya pungutan prona, jaringan air bersih, JUT, inventaris, dugaan pemalsuan dan Ijazah.

Yuyun memaparkan bahwa Kepala Desa bermain proyek dan persoalan pembangunan cekdam Uma Bil dan Uma Buka. Dan dalam pertemuan tersebut Kades meminta waktu sebulan untuk mengurus persoalan air yang ada di Desa Senawang. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here