Home Hukum & Kriminal Jual Sabu, Polisi Tangkap Si Gondrong

Jual Sabu, Polisi Tangkap Si Gondrong

728
0

Sumbawa Besar–Jajaran Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kembali menangkap pelaku pengedar narkoba jenis Sabu. Kali ini oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Lunyuk pada Sabtu (16/02/2019) sekitar pukul 09.00 WITA, Desa Padasuka, Lunyuk.

Polisi dalam operasi penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lunyuk, berhasil menangkap seorang pria bernisial MS alias Icas, asal Desa Lantung, Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa.

Polisi pun mengamankan barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp 670.000. Narkotika jenis sabu seberat sekitar 8.78 gram terdiri dari 10 pocket paket hemat dan 1 pocket paket besar.

2 buah bong beserta alat hisap. 1 tutup botol beserta ala hisap. 1 buah dompet alat pakai yang terdiri dari 2 kaca, 6 buah jarum, 6 buah pipet plastik, 1 timbangan digital, 2 buah buku rekening, 8 bendel klip obat plastik,1 buah dompet semi kulit, 5 buah korek api, 1 unit Smartphone Xiamoi REDMI 5A, 1 unit Smartphone Oppo CPH1701, 1 Unit Hp Samsung Keystone3, 1 buah tas kain bertuliskan furious, 2 Kartu ATM Bank BRI, dan 1 Kartu ATM Bank Mandiri.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa–IPTU Faisal Afrihadi, SH., menyebutkan bahwa pada Rabu (13/02/2019) pelaku mengambil barang Narkotika jenis Sabu berat sekitar 5 gram di rumah LD di Sumbawa.

Di hari yang sama pelaku kembali ke Lunyuk dan menaruh barang Narkotika tersebut di kontrakannya. Setelah 3 hari berlalu barang tersebut terjual seberat sekitar 2 gram, dijual kepada pembeli dari Desa Kalbir, Desa Padasuka, Desa Perung, Desa Sukamaju, dan Desa Krida.

“Pelaku menjual barang narkotika tersebut hanya menunggu manis di kontrakannya dan pembeli akan datang,” imbuh Faisal.

Akhirnya pada Sabtu (16/02/2019) pagi, Unit reskrim polsek lunyuk melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap pelaku yang berada di dalam kamar kontrakannya yang bertempat di RT 002 RW 005 Dsn. Padasuka B Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa.

Sebelumnya kata Faisal, kontrakan tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Setelah itu dilakukan pendobrakan pada pintu bagian belakang dan langsung dilakukan penangkapan dan penggeladahan terhadap pelaku.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Lunyuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here