Home Hukum & Kriminal Melalui Pariwisata Polres Sumbawa Promosikan MRSF

Melalui Pariwisata Polres Sumbawa Promosikan MRSF

98
0

Sumbawa Besar–Sebagai rangkaian kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Sumbawa mengadakan berbagai kegiatan menarik di akhir pekan, Sabtu (09/02/2019).

Diawali dengan fun bike mengitari Kota Sumbawa Besar, diikuti jajaran Polres Sumbawa dan komunitas sepeda.

Kapolres Sumbawa, AKPB–Tunggul Sinatrio dan Dandim 1607 Sumbawa–Letkol Inf. Syamsul Huda, juga ikut ambil bagian pada kegiatan yang diawali di Mapolres Sumbawa tersebut.

Usai mengelilingi Kota, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai atraksi game (lomba) seru dan memukau. Bahkan pemenang lomba mendapat bingkisan hadiah dari panitia penyelenggara, Satlantas Polres Sumbawa.

Kegiatan tersebut tidak hanya di Mapolres Sumbawa, Kapolres bersama Dandim memimpin para biker (pemotor) untuk menjajal rute Sumbawa-Ai Beling (salah satu air terjun) yang berada di Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu.

Tidak hanya para biker muda melibatkan diri, para biker senior dengan tunggangan motor gede (Moge) tampak antusias meramaikan konvoi turing menuju Ai Beling.

Setibanya di Ai Beling, rombongan beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Panorama alam nan indah di sekitar air terjun kebanggaan Kabupaten Sumbawa tersebut memukau rombongan.

Tidak mau menyia-nyiakan nikmat keindahan alam tersebut, Kapolres maupun Dandim dan para biker menyempatkan diri berfoto-foto dan mengabadikan detik demi detik moment indah pelepas lelah setelah menaklukan medan berat menuju Ai Beling.

Puas di air terjun, Kapolres berserta para biker mengadakan aksi penanaman pohon di sekitar area masuk ke air terjun Ai Beling bekerjasama dengan KPH Orong Telu dan Komunitas Penanam Pohon Samawa (Kompos). Jenis bibit pohon yang ditanam antara lain Beringin dan Kayu Dingin.

Kegiatan ini pun melibatkan potensi warga sekitar. Pokdarwis dan Karang Taruna maupun Pemdes Sempe pun ikut aktif menyukseskan kegiatan.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa–AKBP. Tunggul Sinatrio, kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ini mempromosikan MRSF yang puncaknya pada 3 Maret mengundang band Lyla.

Selain mempromosikan pariwisata, juga mempromosikan program Kepolisian yang gunanya untuk keamanan berlalu lintas agar kita bersama menjaga keamanan.

“Kenapa di Ai Beling? Karena suatu lambang kepariwisataan, supaya juga mengenal. Pada saat berwisata, dia juga memperhatikan keamanan di jalan,” ungkap Kapolres Sumbawa.

Kapolres menambahkan bahwa kesiapan menuju hari puncak MRSF pada 3 Maret, sejauh ini sudah disosialisasikan melalui surat, media massa dan media sosial maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Kapolres Sumbawa pun mengajak agar masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk ikut menghadiri dan memeriahkan MRSF pada 3 Maret 2019. (bs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here