Home Bencana Alam Gempa 5,8 SR Guncang Pulau Lombok. 3 Orang Meninggal Dunia dan...

Gempa 5,8 SR Guncang Pulau Lombok. 3 Orang Meninggal Dunia dan 60 orang Terluka

82
0

Mataram – Pasca Gempa mengguncang pulau Lombok yang berkekuatan 5,8 SR dan 5,2 minggu (17/3/2019), kemarin telah menelan sedikitnya 3 orang meninggal dunia dan 60 lainnya luka-luka. Hal ini dikatakan Kepala BPBD NTB Ir. H.Muhammad Rum.

Menurut kepala BPBD NTB, Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang meninggal dunia dan 60 lainnya mengalami luka-luka akibat gempa.

adapun 3 orang yang meninggal tersebut yakni 1. Tomi Albayani Laki-laki 14 th. (WNI, Senaru Bayan Lombok Utara)2. Tai Sieu Kim, Laki-laki 56 th. (WNA, Malaysia) sementara untuk korban yang meninggal satunya lagi belum diketahui hasil indentifikasi dari pihak terkait.

Sedangkan 60 orang yang mengalami luka luka termasuk 24 WNA hingga saat masih mendapatkan perawatan di Rumah sakit dan puskemas.

Sementara itu, sejak terjadinya gempa Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah langsung turun ke lokasi dan titik-titik pasca gempa guna meninjau dan memberikan bantuan serta dukungan moril kepada korban yang terdampak gempa.

Begitu juga BPBD Provinsi NTB dan Kabupaten serta TNI – Polri ikut membantu untuk penanganan para korban yang terkena dampak gempa. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here