Home Pemilu Kapolres Sumbawa Beri Atensi Perekrutan Linmas

Kapolres Sumbawa Beri Atensi Perekrutan Linmas

64
0

Sumbawa Besar–Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatria, S.IK telah menggelar rapat bersama komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu mengenai masalah Linmas, Senin (04/03/2019) di ruang rapat terbatas Polres Sumbawa.

Beberapa informasi yang dapat dieksplor yaitu terkait perekrutan anggota Linmas yang sedang dilakukan oleh KPU Sumbawa.

Kapolres menyebutkan bahwa beberapa kendala atau masalah di tingkat Linmas yang ingin dikoordinasikan dengan Bupati Sumbawa agar ada upaya antisipasi dalam pembentukan Linmas.

“Harus maksimal karena dalam rangka menjaga keamanan di TPS selain anggota Polri,” sebut Tunggul

Kapolres menegaskan bahwa
akan mengerahkan kurang lebih enam ratusan personil untuk mengamankan sebanyak 1.415 TPS. Dalam ploting personel, masing-masing TPS satu orang anggota Polri dan dua orang Linmas.

Di tingkat PPK, akan dijaga oleh lima orang anggota Polri. Penempatannya terbagi dalam beberapa kategori yaitu kategori kurang rawan, rawan dan sangat rawan yang telah ditentukan oleh internal Kepolisian sesuai letak geografis Kabupaten Sumbawa.

Kapolres mengingatkan bahwa saat ini kita sedang menghadapi dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia maya, dunia nyata serta berkaitan dengan pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh aktor-aktor politik yang saat ini konstalasi politiknya meningkat.

Sedangkan dunia maya harus disikapi dengan cerdas. Adanya hasutan-hasutan dan provokasi bersifat negatif yang dilakukan oleh oknum-oknum aktor politik harus mampu disaring.

“Semua ini harus kita cegah bersama agar Kabupaten Sumbawa ini siap menghadapi pemilu 17 April 2019 mendatang dengan aman dan damai,” tutup Kapolres. (bs/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here