Home Pemilu Konser Pemilu, Cara KPU Sosialisasikan Pemilu 2019

Konser Pemilu, Cara KPU Sosialisasikan Pemilu 2019

98
0

Sumbawa Besar- KPU Kabupaten Sumbawa hari ini, Sabtu (16/03/2019) mengadakan Sosialisasi Pemilu kepada masyarakat yang dilaksanakan di Taman Mangga Sumbawa.

Menurut Muhammad Ali S. IP., Kadip SDM, Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi yang ditemui usai kegiatan mengatakan, sesuai dengan Undang-undang No. 7 Tahun 2017 Pasal 448 bahwa, penyelenggara pemilu itu memiliki tugas dan kewajiban untuk melaksanakan sosialisasi ketingkat pemilih.

Lebih lanjut Ali mengatan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dikemas seperti konser musik kali ini, bukan hanya sebagai sosialisasi tentang tahapan kapan pemilu dilaksanakan tetapi juga sebagai pendidikan buat pemilih tentang berapa banyak surat suara maupun warna masing-masing surat suara dan jenis surat suara serta kapan waktu pemilih bisa memberikan hak pilihnya di TPS.

Sesuai dengan PKPU No. 32 Tahun 2018 perubahan dari PKPU No. 7 sebelumnya tentang jadwal, tahapan dan program penyelenggara pemilu bahwa, sosialisasi pemilu akan tetap KPU laksanakan sampai tanggal 14 April 2019 mendatang, terang Ali

“Angka golput harus dapat dikurangi dalam pemilu kali ini,”harapnya.

Ia menambahkan,KPU sebagai penyelenggara dapat menyakinkan masyarakat agar mau datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya serta memilih calon yang ingin mereka pilih sesuai hati nuraninya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Saat ini Target KPU sesuai dengan tingkat partisipasi pemilih 2019 ditingkat nasional 77,5% dan KPU Sumbawa akan berusaha untuk mampu mencapai target tersebut di pemilu tahun 2019 ini”tutup Ali . (bs/Ariel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here